Minggu, 03 Mei 2009

YUK BERHEMAT


Berhemat bisa dimulai dari hal-hal sederhana seperti di bawah ini :

Pakai Teh Biasa.
Dengan memakai teh celup, pengeluaran anda akan dua kali lipat lebih besar daripada teh biasa. Jadi, lebih baik gunakan poci teh dengan saringan sebagai ganti teh celup.

Bandingkan Harga.
Untuk satu jenis produk, biasanya tersedia dalam berbagai merek. Jangan malas membandingkan harga karena dari situ anda bisa menghemat banyak.

Jangan Malas Baca.
Kadang supermarket/toko memberi selembaran dan mengumumkan, untuk tanggal-tanggal tertentu, ada potongan harga barang. Nah, mulai sekarang jangan malas membaca selebaran itu. Siapa tahu hari ini anda tengah beruntung mendapat potongan harga untuk barang yang memang ingin anda beli.

Untuk Barang Tertentu, Beli Dalam Jumlah Besar.
Tisu misalnya, umumnya akan lebih murah jika dibeli dalam jumlah lebih/banyak sekaligus. Toh, barang ini bisa disimpan untuk jangka waktu cukup lama.

Kartu Diskon.
Untuk menarik pembeli, banyak supermarket menawarkan kartu kartu diskon dan biasanya secara gratis. Lumayan lo, karena mereka kerap memberi potongan harga sampai 50 persen untuk para pemegang kartu diskon.

Bekukan Makanan Favorit.
Kalau keluarga anda suka ska panekuk, misalnya, buat dalam jumlah banyak sekaligus, kemudian simpan di freezer. Jadi, sewaktu-waktu diperlukan, dapat langsung diambil tanpa perlu belanja bahan-bahan lagi. Hemat waktu sekaligus uang.

Boks VS Plastik.
Untuk makanan beku semisal nugget atau sayuran, akan lebih murah jika membeli yang dikemas dalam kantung plastik. Produk serupa dalam kemasan berupa kotak karton lebih mahal harganya. Anda tak perlu keluar untuk ekstra hanya untuk membayar boks. Toh, tiba dirumah, nugget/sayuran bisa ditaruh diwadah yang sesuai.

Bandingkan Lewat Berat.
Jangan pernah malas melihat sebuah produk dari berat atau unitnya. Bandingkan berat dan merk untuk melihat mana yang lebih murah harganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar